Oleh: doelsoehono | Desember 13, 2008

Madu dan Jamu

Madu itu manis
Jamu itu pahit

Dua makna yang sangat berbeda
Dmana letak perbedaannya ….?

Iklan

Responses

  1. Perbedaannya tentu dari rasanya Pak. Tapi keduanya juga memiliki kesamaan, sama-sama bermanfaat untuk tubuh kita. Apalagi kalau dicampurkan, mantap 🙂

    wah kalau udah di campurin maenteep and seger tenan ..Thanks

  2. yup dirasa nya dong….

    tapi roti pake madu jauh lebih enak drpd roti pake jamu

    hihiihihi…

    walah bisa di tambah keju lagi Broooo. Thanks

  3. Hmm Madu dan Jamu..
    Kalau disuruh milih pasti banyak yang milih madu ketimbang jamu dan alasannya pasti karena rasanya yang pahit itu..

    Tapi jangan salah yang pahit itu justru menyembuhkan..

    Kalau dalam kehidupan ya ibaratnya begitu ,jangan cuma mau mengecap manisnya madu aja alias mau yang enak enak aja tapi juga harus mau mengecap pahitnya jamu kehidupan alias masalah masalah yang ada.

    Yang justru akan makin buat kita lebih kuat seperti minum jamu

    Halah..mbulet ya xixixi biarin ah itu kan menurut sie he he 😀

    Dengan adanya pahit dan manis Insyaalloh akan ada keseimbangan .Thanks

  4. Tapi kebanyakan para istri kok tidak suka dengan madu ya?

    ya kalau dengan maedu pastilah suka ….Tapi kalau di madu siapa yang mau pak .

  5. lebih milih madu pak hehe walaupun di dalam jamu biasanya ada madu ^^ tapi madu tuh bukannya jamu juga yah? jdai bingung gw hehe

    Peace and Love
    Red Dog

    kalau madu bukan jamu tapi campuran jamu ,ngak usah bingung pak kan ngak di Madu…Thanks

  6. letak perbedaannya ada di lidah,
    .
    coba aja rasain

    sampun kulo ciobio….:)

  7. Di rasa,Bila dari kedua itu menjadi satu kesatuan,maka akan menjadi rasa yang sangat dahsyat! hehe…( met siang,mas.)

    ya itulah kehidupan yang sangat Dominan and sangat kompak ,TUHAN menciptakan sesuatu pastilah berpasang -pasangan adanya …..

  8. kegunaannya jelas beda 😉

    walah -walah PRnya kok gak di jawab Boos……:(

  9. Yg jelas, Penjual “JAMU” nggak mau di-“MADU”…
    :))

    wah kalau mbak jamu mau di madu hayo pliket kabeh mas ..Thanks

    • ya kalau penjual jamu mau di madu nantinya lengket semua atu mas …Thanks

  10. Mampir aja 🙂

    silahkan download ebook saya 🙂

    monggo matyur nuwun ,insyaalloh saya coba ngedownload ebooknya ..Thanks

  11. pada rasa!

    walah yo kagak sama emangnya tahu ama tempe to…Thanks

    • pada rasane …..asale soko dele

  12. Pak, madu itu apaan ya?

    kalau ‘JAMU’ asalnya dari bahasa apa? Artinya Apa?

    kalau dijamu saya paham!

    • madu pengertian saya inti sari dari pada rempah 2 yang di hasilkan oleh lebah ataupun oleh Klanceng (bhs jawa )

      maaf kalau jawaban saya kurang memuaskan ….Thanks

  13. Perbedaannya adalah letak bagian lidah yang dominan merasakannya…
    Kalau pahit di pangkal lidah kalo manis di ujungnya 🙂

    yaitu tadi mbak kalau kata bisa berbohong tapi lidah tak akan bisa bohong

    Thanks

  14. minum jamu pake madu… biar gak pait dan enak rasanya….

    cocock and pas jodonya mas…Thakns

  15. Madu yang minum Alfia.
    Jamu yang minum emaknya

    walah meni pas pisan …:)Thakns

  16. manis jangan lekas ditelan, pahit jangan lekas dimuntahkan…
    Begitu pendapat saya Pak Doel…

    Leres pak sedikit kata tapi banyak makna ..Suwun

  17. letak perbedaannya..
    madu manis
    jamu pahit
    kalo di padukan jadinya enak dan menyehatkan ^_^ seperti hidup 🙂

    Betul-tul hidup pastilah ada enak dan ada susahnya ,cuma bagaimana kita mengambil hikmahnya …Thanks

  18. madu…cenderung ke bumi
    jamu…cenderung ke langit

    kalo dicampur, tp banyakin jamunya, udah kaya harta, punya istri cantik dan solehah, anak yg banyak dan nurut-nurut, terus dosanya diampuni Gusti Alloh…masuk sorga…

    wah..nikmat akhirnya…

    ku selalu berdoa untuk kluarga, saudara dan semua sesama umat kanjeng Nabi Muhamad saw semoga selalu mendapatkan mahfirohnya ….Thanks

  19. sudah jelas beda dirasanya pak,,,
    tapi dari perbedaan rasa itu menjadikan madu dan jamu saling melengkapi… 🙂
    salam kenal…

    Salam kenal kembali makasih atas kunjungannya semoga menambahkan saudara untuk saling mengingatkan atas kekurangan dan kelebihannya .


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: