Oleh: doelsoehono | Februari 13, 2009

Sunligkbertameng di bank BNI

berita yang sangat mengejutkan dari pak Bsp .
awal cerita saya pada tanggal 24-01-09 sekitar jam 13.00 saya tidur siang dan di bangunkan oleh suara hp yang begitu lama …lalu istri saya banguni tidur saya ngasih tahu kalau ada telpon dari jakarta dan setelah saya angkat ternya telpon tadi dari seseorang yang mengaku dari Sunligk ( ansuransi pendidikan dan kesehatan ) yang menjanjikan bermacam -macam harapan yang seakan -akan membawa saya melayang bak tak berdaya dia merayu saya dan istri saya untuk mengikuti program pendidikan yang dia kelola bersama Bank B N I Yang berpusat di jakarta dan tidak mempunyai cabang di manapun .karena saya mempunyai tabungan di BNI maka bapak berhak mendapatkan ansuransi tersebut dengan pemotongan perbulan Rp 203000
dan selama sepuluh tahun dan dalam jangka 3 th saya dapat sumbangan pendidikan Rp 2.500.000
jangka 9 th dapat 3.750.000
jangka 12 th dapat 12.500.000
dan untuk tutup usia sebesar 50.000.000
saya semua bilang hiya… karena menurut saya belum kuat untuk mengadakan pemotongan terhadap tabungan yang say miliki .belum adanya jati diri atau syarat-syarat yang wajar .
tapi ternyata pihak Sunligk telah mengadakan pemotongan secara sepihak dan tidak dapat di Kensel lagi ..dan nomer Tel yang di berikan kepada saya susah untuk di hubungi …
Dengan ini saya memohon solusi dari semua yang mau menyumbangkan pendapatnya .
Jangan sampai Orang Lain mengalami penipuan seperti saya ini….
WASPADA TERHADAP PENELPON YANG TAK BERTANGGUNG JAWAB ….
dalam perjanjian lewat tel yang begitu panjang lebar saya kira belum syah

Responses

  1. ikut prihatin ya mas
    semoga segera dapat solusinya..

    SALAM …MAKASIH MBAK TAPI YANG TELAH TERJADI SAYA IKLASKAN

  2. Bagimana bisa perusahaan asuransi dapat menarik uang dari rekening bank seseorang berdasarkan kesepakatan via telp. Tiba-tiba menelpon menawarkan asuransi pendidikan dan jika orang yang ditelp mengatakan Ya, maka perusahaan asuransi akan menarik uang untuk pembayaran asuransi pendidikan tiap bulannya

    Sungguh aneh :

    Apa dasarnya perusahaan asuransi dapat langsung menarik uang dari rekening seseorang, kesepakatan via telp berupa rekaman pembicaraannya atau apa ?
    Yang aneh kok tidak bisa dibatalkan ya atau minimal dibicarakan ulang, apalagi kesepakatannya tidak tertulis, tidak ada tanda tangan ?
    Pihak bank yang seharusnya melindungi uang nasabahnya seharusnya mampu mengatasi ini karena ganti no. rekening sepertinya percuma saja karena toh nama pemilik tetap sama, masak harus beganti bank ?
    Kejadian ini melanggar hak seorang nasabah sebagai konsumen dan privasinya.

    Semoga Bank BNI bisa membantu masalah ini, Pak Doel merupakan salah satu nasabah setia Bank BNI lho 🙂

  3. coba bapak confirm ke pihak bank BNInya dulu,,, mungkin ke cabang tmpt bpk buka rek,,, minta kejelasan mengapa rekening tabungan bapak terpotong otomatis…
    karena setau saya untuk assuransi harus ada polisnya terlebih dahulu,,, atau perjanjian kedua belah pihak… tdk cukup hanya lewat lisan…
    bila memang terdapat kerjasama antara pihak bank dan assuransi,,, nasabah punya hak untuk menghentikan ass… karena merasa dirugikan secara sepihak…
    saya turut prihatin pak,,, semoga pak doel sgr menemukan solusi terbaik… 🙂

  4. Saya tadi siang juga mendapat telephon yang isinya sama dengan apa yang mas tulis di post, intinya orang tersebut berasal dari bank BNI dan menawarkan asuransi kepada saya. Dia tahu nama lengkap saya dan sebelum dia menanayakan lebih jauh saya langsung memutuskan telephon karena saya yakin ini pasti penipuan.

    Setelah itu saya cek uang saya di atm dan sampai saat ini belum ada pengurangan. Bahaya sekali sekarang. Hati2 aja.

    salam …sebetulnya itu termasuk kejahatan tapi kenapadari pihak BNI Juga tidak bisa mengeklimnya mungkinkah diadapat bgian ….semoga yang jadi korban saya sendiri aja …Makasih

  5. Buset pak. Kena telpon juga?
    Saya kudu ke bank nih buat tau rekeningnya dipotong apa engga. Suwun pak Doel buat infonya.

  6. barusan saya ditelpon jg trs merasa ada yg janggal masa sekitar jakarta pusat dibilang 30 orang saja! untung ktemu website ini dan bilang saya tidak ikut.. mudah2an tidak ada lagi korban. thx pak


Tinggalkan Balasan

Kategori

