Oleh: doelsoehono | November 19, 2009

Sedikit demi sedikit tapi tak terasa

sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit .
seperti itulah dosa yang kita lakukan
dosa yang lewat omongan
dosa yang lewat mata dosa yang lewat telinga
seringtiada terasa bila sudah terbiasa
berhati -hatilah serta waspadalah
bila sedang ashik siar berita ngobrol bersama .
suka membuka aib pada sesama
semua itu tiada terasa dirinya berbuat dosa
Ashik omong – omong sambil metani uwong tidaklah sadar sampai kesasar
sebelum diri terlambat marilah ikita pada mau bertobat
jangan sampai di akhirat kita selalu mendapatkan Laknat
hanya karena dosa yang tiada terasa
ini semua akan berakhibat Fatal pada kita semua …………

Iklan

Responses

  1. menyentil sangat Pak, mantap

    • salam …pak narno bisa aja masa menyentil berarti kecil dong kalau menyentol baru itu …

  2. Assalamu’alaikum,
    Ghibah sangat dilarang, Allah SWT berfirman : “Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu adalah dosa dan janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain dan janganlah sebahagian kamu menggunjing sebahagian yang lain. Sukakah salah seorang di antara kamu memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang.” (QS.Al Hujurat [49] ayat 12). (Dewi Yana) kunjungi juga blog saya : http://dakwahdewi.herfia.com

    • Salam

      makasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan atas kunjungan dari ustajah semoga ini semua menjadi gambaran Kehidupan yang amat gersang dan tandus ini ……sholawat serta salam kami haturkan .

  3. waduh… tertampar wajah awak. thanks udah mengingatkan

    • salam

      tak seditpun ingin melukai apa lagi menyakiti shobat …Maafkan bila saya salah berkata

      salam Damae selalu

      • kalau melukai harus bertanggung jawab atas yang di lukai dengan meminta ma”f dengan sepenuh hati dengan niat yang tulus agar jadi orang yang bisa instrpeksi diri agar menjadi orang yang bisa tafakur dan bersykur

  4. Bener juga ya. Harus lebih hati-hati menjaga diri di setiap detiknya.

    • salam ,makasih pak sudah hati-hati tapi masih kepleset juga

      ya itu semua karena tak ada yang sempurna

  5. hikz6x..
    dosaku banyak banget sampe ga keitung..
    hikz6x..

    • jangan takut Dosa mbak karena semua orang mengalaminya …….kalau gak punya dosa itu bukan lagi manusia

  6. ayo mari kita smgt memperbaiki diri..

    • Yuop semangat dan semangat 45 pantang mundur dan bla-blan …

  7. Kalo nabung dikit demi dikit jadi bukit..
    Kalo dosa wah bahaya ya..

    • kalau nabung dikit-dikit lama-lama jadi Bank

      kalau dosa lama -lama jadi betul kata pak Dangstar …makasih pak

  8. siaaaap om….

    • laksanakan ommmmmmmmmmmmmmmmmm

  9. Kayak lagu kasidah, begitu pula adanya dosa yang kita lakukan ..
    Salam kenal …
    🙂

    • bukan kaya emang bener om namanya juga kasidah banyak kata yang bermakna

      • Sekarang dah sulit dapat lagu yang bermakna gitu ya Pak.
        Semuanya kebanyakan tentang cinta dan gaya hidup mewah. Yang jadi pengingat untuk hidup lebih baik jarang.

      • salam

        pas banget mas ….saya juga gak pernah nemuin tuh kisah -kisah yang menggugah untuk selalu santun dan tidak mengutamakan Hawa nafsunya

        yang ujung -ujungnya Cinta yang di utamakan hanya yang Enaknya saja …makasih .

  10. salam kenal buwat pak doel ganteng abissssssssssss

  11. halao jang masih jomblo juga sampai sekarang youppp….
    salam kenal dari mbokde

  12. mengena banget nih.

    • Salam ….

      makasih , semoga gak menjadikan luka yang tak terlihatkan

  13. Sering membatasi diri si…tapi sering juga jebol…he….Tq dah mengingatkan.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: