Oleh: doelsoehono | Februari 23, 2010

Heboh Nikah Siri

Desas desus untuk nikah siri selalu menjadi pro dan kontra .
di sisi satu menghendaki .
di sisi lain lagi menolaknya .
adakah manfaat untuk nikah siri .
adakah keuntungan untuk nikah siri .
adakah kerugiannya untuk nikah siri .
adakah kemulian untuk nikah siri .
menurut rumus yang ada untung karena gak usah ke KUA .
Untung gak usah mengeluarkan beaya yang terlalu besar .
untung mendapatkan yang kedua atau yang ketiga dan seterusnya .
untung gak terikat oleh tali SN .
dan rumus yang merugikan ….
keturunan tidak akan mendapatka surat AK dari pmrth .
rugi bagi prmp karena bisa di tinggalkan begitu saja tanpa ada batu penghalang .
rugi si keturunan tidak akan mendapatkan hak penuh atas warisan .
………………. ;…………… ;……………..
kalau bisa cari yang enak- enak saja deh .
hidup serba kecukupan .
sejahtera dunia dan akhirat ..
mati masuk surga ……………

kompak Damae itu Indah …salam untuk semua .

Iklan

Responses

  1. cowok pasti mintanya siri. cewek pasti nolak. harus negoisasi.

    • makasih mas wahyu @ lebih mantap gimana kalau mengikuti air mengalir aja .

  2. alhamdulillah saya …. belum pernah nikah siri sampe sekarang….heeee

    • kebanyakan yang nikah siri karena merasa sudah lebih ..sok tahu .

      makasih pak Bayu .

  3. wah saya bingung juga mau setuju atau tidak … kalau setuju nanti banyak wanita yang di nikahin siri sehabis itu di tinggal begitu aja tanpa dibeikan nafkah lahir…nafkah batin mungkin ia…
    kalau saya tidak setuju nanti banyak terjadi perzinahan … hemmmm saya mengikuti arus aja… karena bingung heee…..

    • youp mantap pak …kalau mengaminnin di sangka mendukung

      kalau melarang di sangka sok suci , ya sangat setuju sekali dengan info pak Bayu aja deh .

  4. kita kubu tengah aja pak… heee… karena yang ditengah porosnya lebih kuat…
    di ibaratkan wasitnya gitu pak.. heee (sok tau saya pak yah)….(jadi malu) heeee….

    • oke lah kalau begicuuuuu….. semua itu paling enak pilih yang tengah-tengah saja .
      seperti lagunya Fety vera .

      salam damae selalu .

  5. yang aman nikah sah secara agama juga sah secara negara, tak ada masalah di kemudian hari

  6. hemmmm…. ingin memberikan komentar lagi pak… BOLEH KAN….
    ……————–…….
    Kepuasa/nafsu batin kadang susah untuk di kontrol jika iman kita lemah … jadi …. masalah nikah memang nikah asli (nikah yang syah menurut agama dan negara) aja deh pak yang paling aman… jadi kalau sudah punya keturunan .. untuk membuat akte kelahiran anak juga mudah .. dan tidak dipersulit … karena ada beberapa pengalaman sahabat saya yang mengalami kejadian demikian….
    salam pak… selamat sore….

  7. nikah siri memang u/mencegah terjadinya zina tapi (walaupun saya bukan pendukung poligami) daripada nikah siri lebih baik poligami yg terakui secara hukum dan agama

  8. meminimalkan resiko adalah lebih baik daripada mengundang resiko

  9. aku bisa ngerti maksud dari pernikahan siri pstilah u/menjauhi zina tapi jika memang berniat baik dengan menikah kenapa ga menikah yg diakui oleh hukum&agama..

  10. Selama aturan yang berlaku baik menurut agama, ikuti aja aturan yang berlaku, karena disamping menurut agama baik, menurut masyarakat juga baik, betul kan pak Abdullah.

  11. Serahkan masalah pada ahlinya saja, saya tidak berkompeten rasanya untuk mencampuri 🙂

    • sebetulnya kalau di bilang ahli ….ya ini kan baru jadi belum tentu Ahli atu pak .

      makasih pak sarannya .


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: