Oleh: doelsoehono | Mei 26, 2010

TAK USAH ….

Tidak usah buka mata .
Tidak usah buka telinga .
Karena semua telah terbuka dengan sendirinya .
tidak ada usahaku untuk menutup mata .
tidak ada usahaku untuk menutup telinga .
dari mulut yang terbuka hanya bisa melontarkan kata seadanya .
telah banyak aku membaca berita .
telah banyak aku melihat infotement yang ada .
semua hanya bikin pening di kepala .
satu sama lain saling menjegal .
satu sama lain salin memakannya .
mata terbuka untuk melihat yang layak di lihat .
mulut terbuka untuk bicara yang santun dan bermakna .
kaki melangkah untuk menuntun jalan yang baik .
semua untuk berlatih dan memaksa hati untuk berjalan di Alurnya .
Gimana dengan Anda …?

Iklan

Responses

  1. Tapi yang terakhir…

    Tidak usah memaksa menutup usia, pun semuanya tak berjalan seperti untain sajak terindah kita.

  2. semuanya hanyalah milikNya ….siiip pak

  3. Dalam diriku ada impian, namun kematianku telah mempersempit jalanku untuk berhasil. Aku berdiri diantara kekasih ketika berbaris batu nisan laksana kuda yang akan digadaikan. Sungguh aku menangis dan bercucuran air mata, pastilah mataku sudah melihat tempatku diantara batu nisan mereka. Bukankah aku akan dipindahkan pada tempat yang biasa engkau lihat. Dan setiap manusia yang bernafaspun akan dipindahkan ke tempat yang sama. Sang waktulah yang pada hakekatnya senantiasa mengiring kita ke jurang kebinasaan.

    Seberuntung-untungnya orang yang lupa, masih beruntung orang yang beriman dan waspada.

    • makasih senang sekali mendapatkan pencerahan yang begitu dalam semoga senantiasa kita saling mengingatkannya .

      semua akan kembali kepadaNya tiada daya tiada upaya karena semua datang dariNya dan akan pulang kepadaNya .

  4. semua berjalan sebagaimana adanya

    • semua akan menghadap kepadanya dan tak akan walaka kaya …

  5. Saya nggak buka telinga tapi buka rapido untuk nulis comment… ๐Ÿ˜€

    • makasih pak Marsudy …buka untuk saling menyapa semoga senantiasa kita semua selalu dalam bimbinganNya

  6. Ya betul begitulah adanya

    • youp–tul-tul-betul ..makasih ya pak semangat selalu .

  7. Ya betul begitulah adanya
    dan salam sukses selalu

  8. tak usa gunakan mulut jika tak digunakan dengan baik.
    ga usah melihat jika melihat yang negatif.
    ga usa bertindak jika bertindak merugi.

    dua mata dua telinga satu mulut : digunakan untuk mendengar melihat mengevaluasi dan berbagi yang positif.
    dua tangan dan dua kaki digunakan untuk berdiri sendiri dan membantu menganngkat orang lain jadi lebih sukses. satau ttangan digunakan untuk membantu orang disekitar dan yang satu digunakan untuk membantu diri sendiri.

    salam adem ayem

    • Alhamdulillah ..terima kasih atas pencerahannya semoga senantiasa untuk saling berbagi dalam jalan kebaikan …

      Salam Damae itu Indah .

  9. Assalaamu’alaikum sahabatku Pak Doelsoehono

    Senang membaca ungkapan puitis nukilan Pak Doel di posting kali ini. Sungguh mengesankan jiwa dan menjernihkan minda.

    Usah dibimbang jika mata tertutup rapat kalau bekalnya sudah disiapkan.

    Usah dirisau jika telinga mulai membisu seribu bahasa kalau penawarnya sudah disediakan.

    Apa yang harus di bimbang dan dirisaukan, jika bekal itu selalu menjadi hurang yang perlu dilangsaikan saat mata masih terbuka luas dan telinga masih mendesing bunyi.

    Salam mesra selalu dari saya.

    • Allaikum salam …sungguh tak bisa saya harus bilang apa sama bundo karena pencerahan yang begitu mengetuk hati saya …. makasih bund semoga tetap selalu berbagi .

  10. Tetap nikmatilah hidup ini. ๐Ÿ™‚

    • Okelah kalau begitu Shobat ….hidup adalah harus kita nikmati karena semua datang dariNya dan akan kembali padaNya .

  11. Salam hangat selalu buat sobatku

  12. Tak usah menutup mata. karena Dia juga akan menutup mata kita…

    Tak usah menutup telinga, karena Dia juga akan menutup telinga kita…

    Tak usah berkeluh kesah, karena Dia Maha Tahu apa yang terbaik untuk Kita…

    Semua kembali padaNya….

    • Amin – Amin ..makasih shobat kunjungannya

  13. ya….jangan kayak gitu ya…aku kurang setuju……harus ada usaha….

    • mantap – tap Doa …Usaha …menerima atas pemberianNya .

      makasih sudah berkenan singgah .

  14. jadi nggak usah nonton tv aja pak ya?
    tapi nanti gimana ya biar tahu kabar negara dan bangsa ini?

  15. kalau gak nonton ketingalan berita ..kalau nonton merasa Iba …kok bisa ya .

  16. Dunia memang fana,
    tapi haruskah aku hanya diam seribu bahasa?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: