Oleh: doelsoehono | Oktober 8, 2010

Bukan waktunya menyalahkan .

Bukan waktunya saling menyalahkan
Bukan waktunya untuk saling mengkritik
Bukan waktunya banyak ngomong .
Bukan waktunya saling menjelekkan .

waktunya koreksi diri
Waktunya buka mata
waktunya buka telinga
waktunya buka wawasan
waktunya insap padaNya
waktunya sujud padaNya
waktunya tahu apa sebenarnya
semua ada tadinya tidakada
semua yang hidup tadinya dalam kematian
semua ada yang mengaturnya
semua ada yang menjalankannya .
semua tidak ada kata terlambat selagi napas masih di dalam raga .
seoga semua tahu semua ada makna yang tersirat di dalamnya .

salam untuk shobatku semua mohon maaf lama tidak menyapa .,.,.,.,.

Iklan

Responses

  1. Waktunya utk intropeksi diri…

    • siap lah kalau begicu koreksi diri sendiri ya mbak….makasih kunjungannya .

  2. waktunya menyapa kembali

    • makasih pak Nur …betul sekali sudah lama gak sempat menyapa maaffin ya pak .

  3. waktunya berkenalan 😆

    • siap makasih kunjungannya semoga perkenalan bisa menambah sahabat dan wawasan .(P

  4. Setuju Banget Pak,…bukan waktunya lagi untuk mengoreksi kesalahan orang,….sebab kesalahan sendiri belum dikoreksi.

    • makasih pas sekali ya pak …emang susah untuk koreksi pada diri sendirim , lebih gampang korek-korek pada orang lain .

  5. Periculum in mora..
    Sudah nggak ada waktu lagi untuk sekedar mencari cari kesalahan. Mudah memang memandang punggung orang lain, tak semudah memandang punggung sendiri.
    Salam kenal dan salam hangat dari kota Jember Pak;

    • makasih kunjungannya semoga bisa berlanjut untuk saling jalin talisilaturahmi dan bisa saling tukar informasi ……salam kenal kembali dari Bandung selkali lagi terima kasih dan terima kasih ..maaf belum sempat berkunjung

  6. sangat setuju sekali dengan tulisan anda…
    dari kemarin-kemarin mau nulis tentang hal ini tapi yo kok susah banget cari bahasa penyampaiannya..akhirnya lega juga walaupun hanya sekedar membaca bukan mempublisnya.

    salam adem ayem pak

    • salam adem ayem kembali … makasih atas sanjungannya semoga ini jadi inpiransi untuk selalu Intropeksi .

      makasih kunjungannya semoga selalu berlanjut maaf belum sempat mampir .

      • mampir lagi pak 😀 sama pak, saya juga terkadang suka lama berkunjung balik. terimakasih sudah berkenan main kblog saya.
        salam sejahterah

  7. Assalaamu`alaikum pak
    setuju pak. ini bukan waktunya lagi untuk mencari kesilapan orang lain. Apa yang penting muhasabah diri, semoga apa yang buruk bisa diperbetulkan.

    Ini kunjungan pertama saya ke mari. Minta izin dari bapa untuk membaca kandungan di dalamnya.
    Salam damai dari penulis blog jiran.

    • Allaikum salam wr wb .

      dengan rasa senang hati yang sangat dan sangat mama muria mengunjungi gubuk ini semoga saling bisa berbagi .

      mohon di maafkan karena saya belum sempat untuk berkunjung balas karena kesibukan yang melilit .

      sekali lagi makasih dan makasih kunjungannya salam Damae kembali dari Bandung indonesia .

  8. Assalaamu’alaikum sahabatku, Mas Doel

    Subhanallah, ternyata saya ini sungguh tega meninggalkan ruang indah penuh hikmah dengan begitu lama sekali. Maafi saya mas, tugas sangat sibuk sekali. BW sangat terbatas kepada yang sempat aja. Tidak dapat mencapai semua teman blog sehingga hati bimbang dikatakan lupa pada hal tidak demikian lakunya.

    Indah penuh puiti bernuansa pesan dan peringatan buat kita jangan menyalahi sesiapa atas apa yang telah terjadi. Lalu, mahu disalahkan siapa ya mas ?

    Puisi ini menjadi semangat dan motivasi buat menyadar diri agar jangan leka dan lalai akan apa yang dilalui. Ambil iktibar lalu berusaha mengubah diri. Semoga Allah selalu mengampuni kita atas apa yang selalu kita remeh dan alpa.

    Salam mesra selalu buat sahabat yang baik. 😀

    • Alaikum slam wr wb . makasih dan makasih salam mesra buat sang guru buat saya …suungguh bund kewajiban yang selalu membuntuti akan terasa sibuk dan sibuk ….. saling memaafkan aja ya bund saya gak akan lupa dan gak akan melupakan semua tulisan 2 bundo .

      salam mesra dan damae selalu …..mungkin karena bundo saya bisa kenal sama blog mama murae dari negri jiran ….)P

  9. puisi yag sarat pesan moral.
    marilah prbaiki diri.
    sip…
    salam kenal…

    • makasih mas merasa tersanjung nih.

      makasih atas kunjungannya semoga bisa saling kunjungi dan mengunjungi .

      salam kenal kembali .


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: