Oleh: doelsoehono | Februari 24, 2016

Renungan ……

“TIDAK ADA PASIEN DATANG KE KLINIK..”

Ada seorang dokter membuka klinik di Tanah Suci (Makkah Mukarramah). Selama 6 bulan praktek, tidak ada seorang pasienpun yang datang untuk berobat. Hingga beliau merasa heran, apakah orang-orang di sini tidak pernah sakit?
Akhirnya beliau temukan jawabannya, dari salah seorang muslim di sana :

Bila kami sakit,
ikhtiar pertama yg kami lakukan ialah
shalat dua rakaat, dan memohon kesehatan kpd Allah. In syaa Allaah sembuh dengan ijin dan kasih sayangNya.
Kalau belum sembuh,

Ikhtiar ke-dua.
Yaitu baca Al Fatihah/surat2 lain, tiupkan pada air dan minum. Dan alhamdulillaah kami akan sehat. Inilah Ruqyah utk diri sendiri.
Tapi kalau belum sehat juga, kami lakukan ikhtiar yg ke-tiga.

Yaitu bersedekah, dengan niat mendapatkan pahala kebaikan, & dijadikan jalan penyembuh sakit kami. In syaa Allah akan sembuh.
Kalau tidak sembuh juga, kami akan tempuh ikhtiar yg ke-empat.

Yaitu banyak2 istighfar, untuk bertaubat. Sebab, Nabi ﺻﻞ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ beritahu kami, bahwa sakit adalah salah satu sebab diampuninya dosa2.
Kalau belum sembuh juga, baru kami lakukan ikhtiar yg ke-lima.

Yaitu minum madu dan habbatussauda’.

Ikhtiyar yg ke-enam yaitu dengan mengonsumsi makanan herbal, seperti bawang putih, buah tin, zaitun, kurma, dan lain-lain, seperti disebut dalam Al Qur’an.
Dan,Alhamdulillah. Laa hawlaa wa laa quwwataa illaa billaah. Jika belum sembuh, baru kami ikhtiar ke-tujuh yaitu pergi ke dokter muslim yg shalih.

In syaa Allah akan diberi kesembuhan dari Allah SWT. Aamiin..

Wallaahu a’lam..

Kalau di Negara Berkembang, ketika kita sakit :
1. Googling di internet gejala sakit apa ya kira2.
2. Beli obat di apotik, bila sakit berlanjut
3. Datang ke dokter dan minta obat. Kalau belum sembuh juga,
4. Pindah ke dokter lain, dokternya nggak cocok, belum sembuh lagi,
5. Cari informasi temen-temen, obat herbal atau pengobatan alternatif, bila makin parah.
6. Konsultasi ke ustad, kira-kira selama di dunia dosa apa, dan amalan-amalan apa yang harus dilakukan untuk menyembuhkan sakit.

Selanjutnya baru bertaubat kepada Allah atas segala dosa dan khilaf dan berdoa kepada Allah memohon kesembuhan.
Itu pada umumnya yaa…..

Makanya bisnis obat-obatan di Negara-Negara Berkembang laku keras, kuliah di kedokteran keren bingiits, obat herbal booming…

Nah dari cerita dokter di Mekkah tersebut, kita seharusnya bisa mengambil pelajaran dan bisa mencontoh penduduk di sana, bagaimana sikap kita sebagai seorang muslim ketika dihadapkan pada kondisi sakit. Seorang muslim hendaknya menyandarkan segala kondisinya hanya kepada Allah Ta’ala. Sehingga ketika sakitpun, ikhtiar utama (mayoritas) yang kita lakukan adalah mendekatkan diri pada Allah melalui shalat, taubat, istighfar, dan do’a. Barulah kemudian iktiyar2 yg sifatnya secara ‘materi’.

Semoga saudaraku yang kini tengah sakit, segera diberi kesembuhan oleh Allah Ta’ala, semoga menjadi penggugur dosa2nya. Aamiin.

Doa sakit yang diajarkan Rasulullah:
.
اَللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ البَاسَ، اِشْفِ أَنْتَ الشَّافِي، لاَ شِفَاءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا

Ya Alloh, Tuhan seluruh manusia, hilangkanlah sakit ini, sembuhkanlah, Engkaulah As-Syafi (Sang Penyembuh), tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit. (HR. Bukhari 5675 dan Muslim

Oleh: doelsoehono | Oktober 6, 2015

Tertanggal 6 oktb 2015

pasopatibridge4 inilah tempatnya pelindung kepalaku melayang meninggalkan kepalaku ..iki lho kesayanganku .

imagesceritanya bgni gan sekitar jam 18,45 saya di minta anter dukument ke Bandara Husensastra negara mengejar jam tayang pesawat yang mau terbang ke Medan ..untuk mempercepat laju kendaraan saya tancap gas yang penting sampae tujuan dan selmat EEEEE Malah helmku ngak mau ikut terbang deh jadunya ….Dengan setulus hati yang paling dalam Saya minta Maaf mobil yang telah menangkapnya … Mohon Maaf .

Assalamu allaikum wr wb ……shobat semua

sekedar mengajak dulur semua jangan sampai kena tipu muslihat yang akan merugikan kita .

Awal kisah sekitar jam 11 siang tadi tepatnya tertanggal 3 sep 15 saya sedang santai mendengarkan musik alunan sholawat yang di kumandangkan Habib ……karena habis nyuci sama mamanya anak 2.yang begitu lumayan , setelah begitu enaknya kumandangan lagu tersebut tiba – tiba mamanya mangil pak Ada tlp Begini Ceritanya ..

Setan  ; betul ini bapak shn

Saya   ; Ya  betul

setan ; Anaknya bernama …..

saya : ya betul

setan : anak bapak kecelakaan waktu main Bola di halaman sekolah tadi ,sekarang ada di RS Hasan sadikin dan di anter oleh pihak sekolah

setan PR : bapak shn ini anak ngak sadar- sadar dari tadi ( sembari nangis – nangis )ekting sedemikian rupa untuk menyakinkan kepada saya .

saya : terus gimana pak bu ..

setan : karena pendarahan di otak belakang yaitu otak besar maka bapak saya anjurkan untuk menghubungi pihak kimia farma deket RS atas nama bp Gatot dengan no HP ….

saya : dengan suasana yang tak karuaan saya menghubunginya dokter gadungan yang posisinya ada di Kimia farma deket RS untuk menanyakan pemesanan Alat untuk anak saya tersebut

dokter gdngan : ya pak pesanan udah ada tinggal ngantar tapi ada syaratnya ..

saya ; Apa syaratnya pak

dokter gdngan ; bapak tahu ngak harga Alat tersebut

saya ; ngak tahu pak

dokter gdngan : harganya 25 jt gimana pak mau di pasang ngak

saya : ya boleh pak pasang aja bayar di belakang

dokter gdngan : ngak bisa pak ini harus uang DP dulu

saya ; Berapa pak ..?

dokter gdngan : ya kalau ingin cepat DPnya minim 5 jt  dulu ngak papa.

saya : ya pak saya menuju ke RS ..

doktr gdngan : jangan pak biar ini lekas di pasang alatnya bapak tinggal Tranfer aja ke Bank BNI , gimana pak ..?

saya : ya ngak papa yang penting anak saya tertolong …

Dokter gdngan : ini pak nomer rekeningnya ……….

saya  : siap pak , tapi saya menuju ke sekolahan ingin tahu kebenaran hal tersebut , sesampainya di sekolah saya langsung bertemu dengan Para guru yang mengajar di sekolah tersebut dan di ceritakan bahwa ini adalah penipuan Tapi saya belum begitu yakin kalau anak saya tidak di hadirkan …Alhamdulillah anak saya di hadirkan dan dalam keadaan Sehat

NB  :Tolong temen – temen jangan sampai tertipu dengan setan – setan tersebut lacak kebenarannnya dan yang utama Jangan Panik …..

Makasih semoga ada guna dan manfaatnya 

Oleh: doelsoehono | Agustus 25, 2015

Meniti Waktu Yang masih Tersisa

Disini aku sendiri
Menatap relung relung hidup
Aku merasa hidupku
Tak seperti yang ku inginkan

Terhampar begitu banyak
Warna kelam sisi diriku
Seperti yang mereka tahu
Seperti yang mereka tahu

Aku merasa disudutkan kenyataan
Menuntut diriku dan tak sanggup ku melawan
Butakan mataku semua tentang keindahan
Menggugah takutku menantang sendiriku

Temui cinta
Lepaskan rasa
Temui cinta
Lepaskan rasa

Disini aku sendiri
Masih seperti dulu yang takut
Aku merasa hidupku pun surut
Tuk tumpukan harap

Tergambar begitu rupa samar
Seperti yang kurasakan
Kenyataan itu pahit
Kenyataan itu sangatlah pahit

Aku merasa disudutkan kenyataan
Menuntut diriku dan tak sanggup ku melawan
Butakan mataku semua tentang keindahan
Menggugah takutku menantang sendiriku

Temui cinta
Lepaskan rasa
Temui cinta
Lepaskan rasa

Oleh: doelsoehono | April 6, 2015

Salah siapa hayoo

Image result for perboden

Pada hari minggu tertanggal 5 April 2015

Dari bandung tujuan Wado sumedang

Alhamdulillah jalan lancar walau berselap- selip dengan kendaraan besar , karena tempat yang di tuju belum mapal betul saya langsung aja melewati jalan yang biasa saya lewati , tetapi belokan dari arah Bandung menuju JL ; Sebelas April persisinya setelah jembatan belok kanan ada jebakan syetan  yang tak saya sadari ……Numpang tanya Lur kalau kita mau belok kanan PERBODENNYA di pasang di sebelah mana , perasaan saya seharusnya di kanan jalan tapi kalau di jalan sebelas april Sumedang kok di pasang sebelah kiri di atas jembatan Itu  betul Apa ngak ……..dengan rasa berat hati saya debat sedikit dengan syetan tersebut dan dia mempunyai alasan Cuma Satu Kata ” PERMINTAAN WARGA ” betulkah itu Orang sumedang …

Oleh: doelsoehono | Februari 24, 2015

Aku Ngroso Apikke

demak

Ngawiti ingsun, nglaras sindiran
Kelawan poro, wong nang nduwuran
Kang ndalanake dana anggaran
Ojo sembrono, tanpo itungan
Ojo sembrono, tanpo itungan

Duh poro konco, priyo wanito
Ojo mung njabat, sareat bloko
Nggur pinter janji, raiso mbuktekno
Tembe mburine, rakyat sengsoro
Tembe mburine, rakyat sengsoro

Akeh kang pinter, sekabehane
Seneng ngakali, marang kuline
Elek’e dewe, nggak diketo’ke
Padahal iku , akal buluse
Padahal iku , akal buluse

Gampang mbujuk’i, janjine goroh
Kangge menangke, tuku suworo
Sarto wis lungguh, nang kursi rojo
Janji-janjine, njur ora nyoto
Janji-janjine, njur ora nyoto

Ayo sedulur, jo’ nglalek’ake
Karo sing ndisik, milih suwarane
Ojo nggedek ke wetenge dewe
Sing ndukung kowe, sik pangga kere
Sing ndukung kowe, sik pangga kere

Dadi pejabat, ora bakal suwe
Kadhung wis rakyat, gak ngarepake
Yen wis janjine, ra di buktek ne
Bakal didemo, digulingake
Bakal didemo, digulingake

Koran lan tv, podo ngabarke
Pejabat maling, akeh contone
Soko sing nduwur, sak ngisorane
Kruyu’an nyunat, jatah rakyate
Kruyu’an nyunat, jatah rakyate

Koyo wis podo, nunggu giliran
Sopo sing nyolong, bakal konangan
Yen dipercoyo, dadi pimpinan
Kudu kang jujur, lan kuat iman
Kudu kang jujur, lan kuat iman

Kuwasane ndunyo, ora hakiki
Ayo dijogo, lan disyukuri
Yen panyuwune wis dituruti
Nang wong ngisorane, jo’ nganti lali
Nang wong ngisorane, jo’ nganti lali

Urip kang ayem, rumongso aman
Dudu mergo ono ning nduwuran
Sabar nerimo, senajan pas-pasan
Nyukuri takdir, soko pengeran
Nyukuri takdir, soko pengeran

Ayo poro konco, dulur lan tonggo
Kang durung bener, podo ilingo
Ojo di gunggung, lan di jlomprokno
Siji kang olo, kabeh kang soro
Siji kang olo, kabeh kang soro

Sindiran iki, ojo dadi ati
Digawe bingung, lan ojo wedi
Mung ngelingake kang duwe janji
Mugo-mugo slamet, jo nganti lali
Mugo-mugo slamet, jo nganti lali

Oleh: doelsoehono | Desember 24, 2014

SYI’IR TANPO WATON

astaghfirullah robal baroya

astaghfirullah minal khotoya

rabbi zidni ilman nafia

wawafiqni amalan sholihan

Ya rasulalla salamun alaik

ya rafi asyani waddaraji

atwatayyaji ratalalami

ya uhai laljuu diwal karami

ngawiti ingsun nglarar syiiran

kelawan muji maring pengeran

kang paring rohmat lan kenikmatan

rino wengine tanpa pidungan 2x

duh bolo  konco priyo wanito

ojo mung ngaji syareat bloko

gur pinter dongeng nulis lan moco

tembe burine bakal sangsoro 2x

akeh kang apal quran hadise

seneng ngafirke marang liyane

kafire dewe dak digatekke

yen isih kotor ati akale 2x

gampang kabujuk nafsu angkoro

ing pepahese gebyare dunyo

iri lan meri sugihe tonggo

mulo atine peteng lan nisto 2x

ayo sedulur jo ngelaleake

wajibe ngaji sak pranatane

nggo ngandelake iman tauhide

baguse sangu mulyo matine 2x

kang aran sholeh baguse atine

kerono mapan sari ngelmune

laku thoriqah lan makrifate

ugo hakekat manjing rasane 2x

al quran qadim wahyu minulyo

tanpa dinulis iso diwoco

iku wejangan guru waskito

den tancepake ing jero dodo 2x

kumantil ati lan pikiran

mrasuk ing badan kabeh jeroan

mukjizat rosul dadi pedoman

minongko dalan manjinge iman 2x

kelawan Allah kang moho suci

kudu rangkulan rino lan wengi

ditirakati diriyadhahi

dzikir lan suluk jo nganti lali 2x

uripe ayem, rumongso aman

dununge roso tondo yen iman

sabar narimo najan paspasan

kabeh tinakdir saking pengeran 2x

kelawan konco dulur lan tonggo

kang podho rukun ojo nesio

iku sunahe rasul kang mulya

nabi Muhammad panutan kito 2x

ayo nglakoni sekabehane

Allah kang bakal ngangkat drajate

senajan asor toto dhohire

ananging mulya maqom drajate 2x

Ya rasulalla salamun alaik

ya rafi asyani waddaraji

atwatayyaji ratalalami

ya uhai laljuu diwal karami

MADINAH

Oleh: doelsoehono | Desember 24, 2014

JAMAN WIS AKHIR

Jaman Wis Akhir

Jaman wis akhir
Jaman wis akhir bumine goyang
Akale njungkir
Mikir ndunyo lali sembahyang

Sregepo ngaji sregepo sholat
sregep sembahyang
Dzikir lan amal
Ojo nganti ketinggalan

kembali ke atas…

Imane ojo goyah
Nadyan bumine obah
Senadyan susah
Iman ojo nganti kalah

Sangune bali kuwi
Ojo podo lali
Do ngibadaho marang Gusti
Kang moho suci

Oleh: doelsoehono | Desember 16, 2014

PERJALANAN TERBERAT BAGI SEORANG LAKI – LAKI .

Baca Lanjutannya…

Oleh: doelsoehono | November 25, 2014

yunia

Older Posts »

Kategori