Oleh: doelsoehono | September 21, 2013

PENIPU LICIK PT. MITRA UTAMA GLOBAL

Halo semua, perkenalkan nama saya doelsoehono. Di blog ini saya ingin menceritakan sedikit pengalaman Anak saya terkait penipuan berkedok lowongan kerja yang dilakukan oleh PT MITRA UTAMA GLOBAL
Bermula dari membaca iklan onlain di salah satu media iklan yang intinya isinya seperti ini
Lowongan kerja
Dibutuhkan segera HRD,Admin, Gudang, Receptionis dll
Penempatan bandung
Hubungi pak Silvia no ……

Karena saya sedang butuh kerjaan Lalu saya mencoba untuk sms ke nomor tersebut dan tidak lama kemudian langsung dibalas. Isinya kira kira begini. Selamat siang, silahkan besok datang ke kantor kami pkl : 08.00-12.00 di jl. Leuwi panjang No.101B, Bandung manemui Silvia. Dan tidak lama kemudian ada sms lagi yang isinya wajib membawa surat lamaran, cv, ktp, foto 3×4 dan memakai pakaian hitam putih dan wajib memakai sepatu layaknya orang kantoran yang rapih. Kemudian ada sms lagi yang isinya memastikan saya untuk datang pada hari itu dan jika ada sms panggilan yang sama harap jangan di bls.

Keesokan harinya saya langsung datang k kantor tsb, dengan anehnya ko banyak banget yang ngelamar kesini, wah kayanya lagi butuh banyak orang deeh. Sesampai di PT MITRA UTAMA GLOBAL saya menunggu tidak terlalu lama dan kemudian dipanggil oleh mas mas (saya gak tau namanya) dan dipertemukan dengan mas mas juga (Ferdy namanya). Sewaktu saya dan anak saya agak heran kenapa yang wawancara bukan Silvia , mas itu Cuma tersenyum dan menjawab ”maaf karena bu Silvia hilman sedang keluar kantor dan dalam perjalanan, saya orang yang ditunjuk oleh bapak silvia untuk menggantikan menginterview anda”. Okelah penjelasan yang cukup masuk akal menurut saya dan interview pun dilakukan

Dari sini mulai tercium KEBUSUKAN PT MITRA UTAMA GLOBAL. Si mas mas tadi menjelaskan company profill perusahaan, NPWP,SIUP, pokoknya komplit deh. Sampai dijelaskan juga bahwa PT MITRA UTAMA GLOBAL bukan perusahaan yang biasa karena sudah mendapat banyak penghargaan dan sudah berkembang selama 10 tahun. Interview sendiri berlangsung lebih mirip presentasi. Karena mas itu tak henti hentinya memaparkan company profil beserta keunggulan2nya tanpa member saya celah untuk bertanya, seteah dia selesai menjelaskan barulah saya diberi kesempatan untuk bertanya.
Dan di akhir presentasi itu, mas tersebut berkata begini “di PT MITRA UTAMA GLOBAL cabang Bandung tidak dilakukan tes tulis,psikotes. tetapi digantikan dengan pelatihan kerja selama 1 hari kurang lebih 4 jam lamanya dengan biaya Rp 2.650.000,-, loh saya kan mau kerja ko malah disuruh bayar ? dia langsung menjawab tenang saja uang segini tidak dibayar sepenuhnya oleh anda karena 80% nya d bayar oleh perusahaan jadi anda tinggal membayar yg 20% nya saja sebesar Rp. 650.000,- saya mengangguk iyah iyah saja karena saya belum sempat menghitung sendiri berapa saya harus membayar.

Dia menempatkan saya dibagian staff administrasi yang tugasnya hanya control data, absensi, dan follow up data dengan di iming-imingi penghasilan 1,8-3,5. Wah siapa yang tidak tergiur tugas yang tidak berat bisa menghasilkan uang sebanyak itu. Karena saya tidak membawa uang sebanyak itu saya pun berkata “maaf pak saya tidak bawa uang sama sekali. Boleh saya pulang sekarang dulu?” dan mas itu berkata “oke,kalo tidak bawa uang silahkan bayar seadanya saja agar posisi anda tidak tergeser dengan kandidat lainnya”. setelah itu saya suruh ngambil uangnya dulu dan saya mengambil uang 500 dan saya kasihkan 150 sisanya saya sakuan Jangan- jangan – jangan Penipuan eee ntl juga

DAN INILAH FAKTANYA
1. DI PT MITRA UTAMA GLOBAL SAMA SEKALI TIDAK ADA PEKERJAAN SESUAI PERKIRAAN SAYA. TUGAS SAYA HANYA MENYEBAR IKLAN DAN MENGINTERVIEW (APABILA ADA YANG MENGHUBUNGI SAYA). APABILA SAYA BERHASIL MEMBUAT ORANG TERSEBUT BERGABUNG DAN MENYERRAHKAN UANG RP 650.000,- MAKA SAYA DAPAT KOMISI 150 RIBU SEDANGKAN SISANYA UNTUK PT MITRA UTAMA GLOBAL
2. PT MITRA UTAMA GLOBAL HANYA MENGGUNAKAN KEDOK “LOWONGAN KERJA” PADAHAL MEREKA MEMASARKAN PRODUK JELEKNYA PADA “SANG PENCARI KERJA” DENGAN UANG 650.000 RINCIANYYA ADALAH SEBAGAI BERIKUT
RP 15.000,- UNTUK MATERAI
RP 150.000,- RIBU UNTUK KOMISI HRD YANG MENGINTERVIEW
RP 500.000,- RIBU UNTUK KANTOR
3. PT MITRA UTAMA GLOBAL TIDAK MEMASANG IDENTITAS (PLANG) DI DEPAN KANTOR, TETAPI DISIMPAN DI SEBELAH KIRI TEMBOK KANTOR.
4. PT MITRA UTAMA GLOBAL TIDAK MENCANTUMKAN NAMA KANTOR DI IKLAN MAUPUN DI SURAT KABAR, IKLAN ONLAIN ATAU SOCIAL MEDIA LAINNYA.

Jadi dengan media blog ini saya tidak bermaksud MENJELEK JELEKKAN PT MITRA UTAMA GLOBAL. Toh untuk apa lagi menjelek jelekkan perusahaan yang udah jelek?
Dengan blog ini saya bermaksud mencurahkan isi hati saya agar tidak ada lagi korban seperti saya dan semoga pihak MITRA UTAMA GLOBAL mendapatkan hidayah dan bertobat. Sadarlah uang yang anda makan adalah uang haram dan wajib di pertanggungjawabkan di akhirat !!!

INGATLAH ANAK ISTRI ANDA JIKA MEMAKAN DARI UANG SEPERTI ITU !

Semoga selalu mendapatkan yang lebih baik dari uang yang termakan oleh sang Penghuni Naraka jahanam ini

Iklan
Oleh: doelsoehono | Mei 30, 2013

Keutamaan wanita berkerudung

Selamat dari adzab Allah (adzab neraka)

“Ada dua macam penghuni Neraka yang tak pernah kulihat sebelumnya; sekelompok laki-laki yang memegang cemeti laksana ekor sapi, mereka mencambuk manusia dengannya. Dan wanita-wanita yang berpakaian namun telanjang, sesat dan menyesatkan, yang dikepala mereka ada sesuatu mirip punuk unta. Mereka (wanita-wanita seperti ini) tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya. Sedangkan bau surga itu tercium dari jarak yang jauh” (HR. Muslim).

Imam An-Nawawi rahimahullah menjelaskan bahwa yang dimaksud dengan “Wanita-wanita yang berpakaian namun telanjang” ialah mereka yang menutup sebagian tubuhnya dan menampakkan sebagian lainnya dengan maksud menunjukkan kecantikannya.

“Wanita-wanita yang berpakaian namun telanjang” ialah mereka yang menutup sebagian tubuhnya dan menampakkan sebagian lainnya dengan maksud menunjukkan kecantikannya.

2. Terhindar dari pelecehan

Banyaknya pelecehan seksual terhadap kaum wanita adalah akibat tingkah laku mereka sendiri. Karena wanita merupakan fitnah (godaan) terbesar. Sebagaiman sabda Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam, “Sepeninggalku tak ada fitnah yang lebih berbahaya bagi laki-laki daripada wanita.” (HR. Bukhari)

Jikalau wanita pada jaman Rasul merupakan fitnah terbesar bagi laki-laki padahal wanita pada jaman ini konsisten terhadap jilbab mereka dan tak banyak lelaki jahat saat itu, maka bagaimana wanita pada jaman sekarang??? Tentunya akan menjadi target pelecehan. Hal ini telah terbukti dengan tingginya pelecehan di negara-negara Eropa (wanitanya tidak berjilbab).

3. Memelihara kecemburuan laki-laki

Sifat cemburu adalah sifat yang telah Allah subhanahu wata’ala tanamkan kepada hati laki-laki agar lebih menjaga harga diri wanita yang menjadi mahramnya. Cemburu merupakan sifat terpuji dalam Islam.

“Allah itu cemburu dan orang beriman juga cemburu. Kecemburuan Allah adalah apabila seorang mukmin menghampiri apa yang diharamkan-Nya.” (HR. Muslim)

Bila jilbab ditanggalkan, rasa cemburu laki-laki akan hilang. Sehingga jika terjadi pelecehan tidak ada yang akan membela.

4. Akan seperti biadadari surga

“Dalam surga itu ada bidadari-bidadari yang menundukkan pandangannya, mereka tak pernah disentuh seorang manusia atau jin pun sebelumnya.” (QS. Ar-Rahman: 56)

“Mereka laksana permata yakut dan marjan.” (QS. Ar-Rahman: 58)

“Mereka laksan telur yang tersimpan rapi.” (QS. Ash-Shaffaat: 49)

Dengan berjilbab, wanita akan memiliki sifat seperti bidadari surga. Yaitu menundukkan pandangan, tak pernah disentuh oleh yang bukan mahramnya, yang senantiasa dirumah untuk menjaga kehormatan diri. Wanita inilah merupakan perhiasan yang amatlah berharga.

Dengan berjilbab, wanita akan memiliki sifat seperti bidadari surga.

5. Mencegah penyakit kanker kulit

Kanker adalah sekumpulan penyakit yang menyebabkan sebagian sel tubuh berubah sifatnya. Kanker kulit adalah tumor-tumor yang terbentuk akibat kekacauan dalam sel yang disebabkan oleh penyinaran, zat-zat kimia, dan sebagainya.

Penelitian menunjukkan kanker kulit biasanya disebabkan oleh sinar Ultra Violet (UV) yang menyinari wajah, leher, tangan, dan kaki. Kanker ini banyak menyerang orang berkulit putih, sebab kulit putih lebih mudah terbakar matahari.

Kanker tidaklah membeda-bedakan antara laki-laki dan wanita. Hanya saja, wanita memiliki daya tahan tubuh lebih rendah daripada laki-laki. Oleh karena itu, wanita lebih mudah terserang penyakit khususnya kanker kulit.

Oleh karena itu, cara untuk melindungi tubuh dari kanker kulit adalah dengan menutupi kulit. Salah satunya dengan berjilbab. Karena dengan berjilbab, kita melindungi kulit kita dari sinar UV. Melindungi tubuh bukan dengan memakai kerudung gaul dan baju ketat. Kenapa? Karena hal itu percuma saja. Karena sinar UV masih bisa menembus pakaian yang ketat apalagi pakaian transparan. Berjilbab disini haruslah sesuai kriteria jilbab.

6. Memperlambat gejala penuaan

Penuaan adalah proses alamiah yang sudah pasti dialami oleh semua orang yaitu lambatnya proses pertumbuhan dan pembelahan sel-sel dalam tubuh. Gejala-gejala penuaan antara lain adalah rambut memutih, kulit keriput, dan lain-lain.

Penyebab utama gejala penuaan adalah sinar matahari. Sinar matahari memang penting bagi pembentukan vitamin Dyang berperan penting terhadap kesehatan kulit. Namun, secara ilmiah dapat dijelaskan bahwa sinar matahari merangsang melanosit (sel-sel melanin) untuk mengeluarkan melanin, akibatnya rusaklah jaringan kolagen dan elastin. Jaringan kolagen dan elastin berperan penting dalam menjaga keindahan dan kelenturan kulit.

Jilbab adalah kewajiban untuk setiap muslimah.

Krim-krim pelindung kulit pun tidak mampu melindungi kulit secara total dari sinar matahari. Sehingga dianjurkan untuk melindungi tubuh dengan jilbab.

Jilbab adalah kewajiban untuk setiap muslimah. Dan jilbab pun memiliki manfaat. Ternyata tak sekedar membawa manfaat ukhrawi namun banyak juga manfaat duniawinya. Jilbab tak hanya sekedar menjaga iman dan takwa pemakainya, namun juga membuat kulit terlindungi dari penyakit kanker dan proses penuaan.

Ternyata jilbab tak sekedar membawa manfaat ukhrawi namun banyak juga manfaat duniawinya.

Jilbab tak hanya sekedar menjaga iman dan takwa pemakainya, namun juga membuat kulit terlindungi dari penyakit kanker dan proses penuaan.

Demikianlah Allah memberi kasih sayangnya kepada wanita melalui syariat islam yang sempurna

Maka dari itu khusus untuk kaum muslimah yang belum terbiasa untuk memakai kerudung bisa belajar dari sekarang. Karena dengan berkerudung pun bisa tampil cantik lho. Kalau mau tau liat aja di blog Ae Moslem Wear. yang menyediakan berbagai macam kerudung-kerudung Cantik. Baju Muslim nya pun ada Lho.

Oleh: doelsoehono | April 14, 2013

Jangan tergiur Iming – iming

Salam bergabung kembali semoga semua berkenan .
pada hari kemarin jam 11,45 saya tertidur di depan TV , dengan mata kedap kedip tidur ngak bengun juga tidak Tiba-tiba terdengar bunyi dering dari HP jadulku sebagi singkat cerita :
halo……dengan bapak yang di bandung dengan no belakang 121.
ya halo kembali .
selamat siang pak saya dari Grafari ingin memberikan kejutan buat bapak ,
apa itu
bapak mendapatkan hadiah sebesar Rp 10.0000 dari Grafari atas nomer anda yang mempunyai belakang 121 ,
oh ya .
bapak mempunayi rekening di mana ….?
saya jawab di bank A .
bapak punya ATM .
Ya saya punya …
bapak sekarang langsung menuju keATM , Dan jangan di matikan HP bapak .
maksudnya apa ..
nanti aja setelah masuk ATM ,akan saya Pandu untuk menerima tranferan dari saya ….
siap ..
udah sampai ATM Bapak masukkan kartu ATM dan ikuti panduan saya .
baru ngeh bahwa orang ini akan menipu dan saya tidak kalah akal
bapak sudah di ATM ….?
sudah masuk ATM dan ternyata ATM saya tertelan trus gimana ….
jadi bapak ngak mau hadiah ini ,
saya jawab buat Lu aja untuk hadiah Masuk Neraka …hahaaaaa kacian dehlu..
Semoga kita semua terhindar dari godaan syetan yang berkedok Hadiah yang menggiyurkan …Ingat jangan pernah mau kalau anda di suruh Transaksi melalu ATM dengan mengikuti Panduan syaton .
Salam hangat dan salam saling mengingatkan demi kebaikan .

Oleh: doelsoehono | Februari 14, 2013

Gambar  Gambar

Mencoba nampang karena sudah bertahun -tahun saya tinggalkan terbengkelai …Maaf bila tidak berkenan .

Oleh: doelsoehono | Februari 14, 2013

images.jpg

mencoba nongol lagi ..tes- tes – tes

Oleh: doelsoehono | Februari 7, 2013

Hidup dan menyapa kembali

shalat
mencoba untuk menghidupkan kembali masa yang telah usang

Oleh: doelsoehono | Januari 23, 2013

Nasehat Imam Ghazali

Suatu hari, Imam Al Ghozali berkumpul dengan murid-muridnya. Lalu Imam Al Ghozali bertanya….pertama,”Apa yang paling dekat dengan diri kita di dunia ini?”. Murid-muridnya menjawab “orang tua,guru,kawan,dan sahabatnya”. Imam Ghozali menjelaskan semua jawapan itu benar. Tetapi yang paling dekat dengan kita adalah “MATI”. Sebab itu sememangnya janji Allah SWT bahwa setiap yang bernyawa pasti akan mati. (Ali Imran 185)

Lalu Imam Ghozali meneruskan pertanyaan yang kedua…. “Apa yang paling jauh dari diri kita di dunia ini?”. Murid -muridnya menjawab “negara Cina, bulan, matahari dan bintang -bintang”. Lalu Imam Ghozali menjelaskan bahawa semua jawapan yang mereka berikan itu adalah benar. Tapi yang paling benar adalah “MASA LALU”. Walau dengan apa cara sekalipun kita tidak dapat kembali ke masa lalu. Oleh sebab itu kita harus menjaga hari ini dan hari-hari yang akan datang dengan perbuatan yang sesuai dengan ajaran Agama.

Lalu Imam Ghozali meneruskan dengan pertanyaan yang ketiga…. “Apa yang paling besar di dunia ini?”. Murid-muridnya menjawah “gunung, bumi dan matahari”. Semua jawapan itu benar kata Imam Ghozali. Tapi yang paling besar dari yang ada di dunia ini adalah “NAFSU” (Al A’Raf 179).Maka kita harus berhati-hati dengan nafsu kita, jangan sampai nafsu membawa kita ke neraka.

Pertanyaan keempat adalah, “Apa yang paling berat di dunia ini?”. Ada yang menjawab “besi dan gajah”. Semua jawapan adalah benar, kata Imam Ghozali, tapi yang paling berat adalah “MEMEGANG AMANAH” (Al Ahzab 72).Tumbuh-tumbuhan, binatang, gunung, dan malaikat semua tidak mampu ketika Allah SWT meminta mereka untuk menjadi kalifah (pemimpin) di dunia ini. Tetapi manusia dengan sombongnya menyanggupi permintaan Allah SWT, sehingga banyak dari manusia masuk ke neraka karena ia tidak dapat memegang amanahnya.

Pertanyaan yang kelima adalah, “Apa yang paling ringan di dunia ini?”…Ada yang menjawab “kapas, angin, debu dan daun-daunan”. Semua itu benar kata Imam Ghozali, tapi yang paling ringan di dunia ini adalah meninggalkan Sholat. Gara-gara pekerjaan kita meninggalkan sholat, gara-gara bermesyuarat kita meninggalkan sholat.

Dan pertanyaan keenam adalah, “Apakah yang paling tajam di dunia ini?”…Murid-muridnya menjawab dengan serentak, “pedang”. Benar kata Imam Ghozali, tapi yang paling tajam adalah “LIDAH MANUSIA” Karena melalui lidah, Manusia selalunya menyakiti hati dan melukai perasaan saudaranya sendiri.

Oleh: doelsoehono | September 27, 2012

Semoga aku bisa kembali

Oleh: doelsoehono | Maret 11, 2012

Coretan 24 pebruari 2012

pengalam Umroh om Abdulloh

Oleh: doelsoehono | Januari 19, 2012

Doaku untuk SIMBOKKU

kali ini “hanya” do’a untuk ibu yang bisa ku panjatkan,

do’a dari ananda di seberang pulau,

do’a semoga Allah SWT memberikan keistiqomahan pada ibu dalam ketaatan padaNYA,

do’a agar ibu diberikan kelapangan hati dan kesabaran serta samudra keikhlasan,

do’a agar ibu tak lelah mendo’akan keluarga dan putrimu ini selalu dlm lindunganNYA,

terimakasih ibu . . .
Semoga selalu mendapatkan jalan yang terbaik dariNya .
semoga selalu sabar untuk menghadapi yang ada .
Terima kasih simbok engkau selalu membimbingku

« Newer Posts - Older Posts »

Kategori